by

Wow! Tak Disangka Manfaat Jade Roller Bisa Meminimalisir Penuaan

Maminez.com. Wow! Tak Disangka Manfaat Jade Roller Bisa Meminimalisir Penuaan. Apa Itu Jade Roller? Alat Kecantikan Yang Sedang Tren Saat Ini.  

Jade roller saat ini tengah menjadi tren di dunia kecantikan, namun sesungguhnya benda yang disebut jade roller sebenarnya bukan alat kecantikan yang baru, karena bahan yang digunakan untuk membuat jade roller adalah batu giok kristal.

Sudah sejak dahulu kala, batu giok menjadi alat perawatan kecantikan khususnya di negeri Cina yang sangat dinekal dalam praktik facial tradisional bernama Gua Sha, alat ini (giok) dipercaya membantu meningkatkan kadar oksigen dan regenerasi sel dalam tubuh.

Jade Roller dibentuk menjadi alat yang bisa digulingkan ke wajah dan terdapat dua ukuran batu yang berbeda. Yang kecil untuk menjangkau area yang sulit dan yang besar biasanya untuk pipi. Sedangkan untuk Gua Sha, tidak ada gagang melainkan langsung dipegang batunya. Ukurannya pun biasanya lebih kecil.

Gua Sha ini terbentuk dari giok atau rose quartz, sama halnya dengan Jade Roller yang belakangan ini memenuhi Instagram feed kalian. Untuk wajah yang mudah bengkak khususnya di area bawah mata, Jade Roller dapat menjadi pilihan yang oke banget untuk kalian. Sekaligus bisa dipakai untuk mengencangkan pipi.

Tak sembarangan, harga jade roller ini bisa mencapai jutaan rupiah, lho. Sebenarnya, apa ya manfaat dari jade roller?

Manfaat Jade Roller 

Pada dasarnya penggunaan jade roller yaitu untuk memijat wajah dan merelaksasi kulit yang tegang yang bisa menyebabkan kondisi munculnya garis halus, keriput dan kusam, sehingga secara tidak langsung penggunaan jade roller bisa meminimalisir munculnya tanda penuaan.

Jade Roller juga secara tidak langsung menggantikan face massage . Jadi sekaligus menghemat juga. Menstimulasi peredaran darah, keduanya harus digunakan setelah wajah benar-benar bersih. Tentunya kamu nggak mau kotoran masuk ke dalam kulit kamu kan.

Alat kecantikan yang satu ini (jade roller) bisa dimanfaatkan untuk mengoptimalkan kerja skincare pada kulit. Setelah mengaplikasikan skincare, sempatkan 3-5 menit untuk memijat wajah dengan jade roller.

Gerakkan roller satu arah dari dalam ke luar dan dari arah bawah ke atas. Cara ini disebut mampu membantu penyerapan skincare hingga lapisan epidermis. Agar mendapatkan sensasi dingin yang menyegarkan, coba masukkan jade roller ke dalam kulkas sebelum digunakan.

Jika diperhatikan, jade roller punya dua sisi berbeda dengan ukuran batu giok yang tidak sama. Bagian atas dengan ukuran batu giok yang lebih besar biasanya digunakan untuk memijat area dahi, pipi, hingga leher. Sementara bagian bawah jade roller dengan ukuran batu giok yang lebih kecil, dapat membantu memijat pada area bawah mata.

Cara pakai jade roller yang paling disarankan adalah dengan memijat kulit wajah ke arah atas dan luar wajah secara perlahan, tapi dengan tetap memberikan sedikit tekanan. Mulai dari bagian bawah leher, rahang, pipi, dahi, dan kemudian akhiri dengan memijat area bawah kedua mata.

Penggunakan jade roller pun tidak butuh waktu lama, sisihkan sekitar 5-10 menit selama 2 kali sehari. Pastikan Anda menggunakannya secara rutin setelah mencuci muka, mengoleskan krim, serum, memakai masker, ataupun produk perawatan wajah lainnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *