Sinopsis Film Rumput Tetangga Tayang 18 April 2019

Maminez.com. Sinopsis Film Rumput Tetangga Tayang 18 April 2019. RA Pictures yang dikenal sebagai rumah produksi yang menghasilkan film-film horor, kali ini bikin film dengan genre berbeda.

Rumah produksi milik Raffi Ahmad itu kini tengah persiapan untuk menayangkan film bergenre drama komedi bertema keluarga berjudul ‘Rumput Tetangga’.

Film berdurasi 95 menit ini menggandeng Gisel sebagai penyanyi original soundtrack berjudul Yang Kumau karya Melly Goeslaw dan Anto Hoed.

Film yang didukung oleh PT. Melon Indonesia ini telah resmi merilis poster dan trailer di Sampoerna Strategic, Jakarta Pusat.

Sinopsis Film Rumput Tetangga Tayang 18 April 2019

Rumput Tetangga menceritakan tentang Kirana seorang ibu Rumah Tangga yang mengalami krisis kepercayaan diri karena merasa tidak mampu menjadi istri yang ideal bagi BEN, suaminya dan ibu yang baik bagi Rega dan Windy.

Kirana kerap curhat kepada sahabat SMA nya, Diana yang selalu senantiasa di dampingi asisten pribadinya, Indra. Di masa SMA, Kirana adalah sosok yang populer. Tak ada yang menduga bahwa Kirana akan berakhir sebagai ibu rumah tangga.

Suatu hari Diana mengadakan acara reuni SMA. Karena Kirana hanya ibu rumah tangga maka Diana berbohong kepada teman-teman SMA bahwa Kirana adalah PR Consultant. Kirana kaget dengan kebohongan yang diciptakan Diana.

Diacara reuni Kirana mendatangi stand ramal Madam Sri Menyan. Kirana sekedar iseng dan mendapat kartu misterius bertuliskan Bermula Dari Titik Awal, Setelah Tidak Akan Kembali.

Madam Sri bilang kartu ini akan menjadi merah jika impian Kirana yang ingin mengubah nasibnya, menjadi perempuan single dan sukses, dikabulkan. Kirana tidak sungguh-sungguh mempercayai hal itu.

Keesokan harinya Kirana terbangun di sebuah apartemen mewah. Kirana terkejut bukan main. Apalagi INDRA muncul dan berdiri dihadapannya. Indra mengaku sebagai asistennya dan apartemen ini adalah miliknya yang dia beli dari hasil pekerjaannya sebagai seorang PR Consultant.

Seketika Kirana menyadari bahwa nasibnya berubah dalam sekejap. Dia hidup dalam impiannya yang menjadi nyata. Sesaat Kirana merasa bahagia. Dia menikmati keberadaannya sebagai bos dari kantor bagus, dengan puluhan staf yang mengikuti perintahnya.

Tapi dihati Kirana ia merasa sepi karena kangen dengan Ben dan 2 anaknya. Kirana merasa hidup dengan bergelimpangan kemewahan tidak bisa membeli kebahagiaan yang sesungguhnya. Lalu apakah Kirana kembali menjadi Ibu rumah tangga atau terus menjalani sebagai wanita karir?

Titi Kamal mengaku tertarik untuk berakting di film ini ini karena Raffi Ahmad. Kemudian, naskah ceritanya ternyata sangat menarik.

“Raffi Whatsapp aku, ada film bagus banget perannya. Pas saya baca, saya langsung jatuh cinta. Biasanya kan saya putus-putus kalau baca karena ada kegiatan juga. Tapi, ini cerita menarik,” kata Titi Kamal saat jumpa pers di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis, (21/3).

“Ini cerita related sama kehidupan sehari-hari dari cerita dan karakternya mewakili kehidupan sebagai ibu rumah tangga dan karier aku,” lanjutnya.

Titi Kamal sendiri berperan sebagai Kirana, seorang ibu rumah tangga yang bekerja dari pagi hingga malam. Namun, ia termasuk sosok ibu yang tak terampil dalam urusan rumah.

“Kirana sosok yang bisa dibilang payah sebagai ibu rumah tangga, bikin roti jadi gosong, dan berantakan. Tapi, dia sosok yang sayang sama suami,” ujar Titi.

Selain Titi Kamal, film yang digarap oleh Guntur Soeharjanto itu juga diperankan oleh nama besar lainnya, seperti Jeremy Thomas, Gading Marten, Donita, Tora Sudiro, Kirana Larasati, Asri Welas, dan Dewi Rezer.

“Peran saya sedikit tapi banyak kejutan. Saya setuju dan sepakat karena mereka ingin me-recall pemain lama untuk ada lagi. Peran saya adalah cowok yang jatuh cinta sama cewek saat mereka bertukar kehidupan dari yang cewek belagu dan sok jual mahal tapi dia mengakui ketampanan saya,” ungkap Jeremy.

Sementara itu, Kirana Larasati berperan sebagai Inge, sekretaris perusahaan yang tertarik dan jatuh hati kepada Indra (Gading Marten)

“Saya sebagai Inge. Dia polos, naif dan rajin, serta menaruh hati kepada Gading Marten,” kata Kirana Larasati disela jumpa pers peluncuran poster dan trailer film Rumput Tetangga di Anggrek Room, Sampoerna Strategic Square, Jalan Sudirman, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2019).

Trailer Rumput Tetangga yang akan tayang di bioskop pada 18 April 2019.

Produksi: RA Pictures
Judul: Rumput Tetangga
Sutradara: Guntur Soeharjanto
Eksekutif Produser: Fransen Susanto, Rudi Salim, Raffi Ahmad, Dedi Suherman
Pemain: Titi Kamal, Donita, Gading Marten, Deddy, Aqila Herby, Yeyen Lidya, Dewi Rezer, Vega Darwanti, Nunung, Jeremy Thomas, Melanie Berentz, dan Kirana Larasati.