by

Ibu Ani Yudhoyono Wafat

Maminez.com. Ibu Ani Yudhoyono Wafat. Maminez mengucapkan duka yang mendalam untuk Keluarga Besar Bapak Susilo Bambang Yudhoyono atas wafatnya Ibu Ani Yudhoyono di National University Hospital, Singapura, Sabtu (1/6/2019), pukul 11.50 waktu setempat.

Ani Yudhoyono Meninggal dunia
Ani Yudhoyono Meninggal dunia

Ibu Ani Yudhoyono Wafat

“Ibu Ani Yudhoyono Wafat pada 11.50 meninggal dunia. mohon doanya. Kami menunggu informasi dari keluarga SBY,” kata Imelda Sari, Ketua Komunikasi Partai Demokrat, seperti yang dilandir dari KompasTV. Menurut Imelda, seluruh keluarga mendampingi Ani Yudhoyono.

Diketahui, kondisi terakhir kesehatan Ani Yudhoyono mengalami penurunan. Maka dari itu, Ani harus dirawat di ruang Intensif Care Unit (ICU) di National University Hospital (NUH) Singapura.

Putra pertama SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempat mengungkapkan, tindakan ibundanya yang harus dirawat di ruang ICU di NUH Singapura merupakan tindakan respons cepat terhadap kondisi penurunan kesehatan ibundanya yang masih belum stabil pada Rabu (29/5/2019).

Selama tiga bulan terakhir, kondisi Ani Yudhoyono harus menjalani perawatan di ruang karantina khusus untuk menghindari infeksi virus dan bakteri yang berpotensi mengganggu proses pengobatan yang sedang dilakukan.

Biodata Ani Yudhoyono

Nama lengkap: Kristiani Herrawati
Nama panggilan akrab: Ani Yudhoyono
Tempat dan tanggal lahir: Yogyakarta, 6 Juli 1952
Suami: Susilo Bambang Yudhoyono
Anak: Agus Harimurti Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono
Orangtua: Sarwo Edhie Wibowo dan Sri Sunarti Hadiyah
Pendidikan: Universitas Kristen Indonesia (1973-1976), Universitas Terbuka (1998)

Jenazah Ani Yudhoyono Akan Disemayamkan di KBRI di Singapura

Jenazah Ibu Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono akan disemayamkan di Kedutaan Besar RI di Singapura. Informasi itu disampaikan Hatta Rajasa, mewakili keluarga Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono.

“Akan disemayamkan di Kedutaan Besar RI. Akan dimandikan secara syariat Islam dan akan dishalatkan di masjid kedutaan besar RI,” kata Hatta di National University Hospital, Singapura, Sabtu (1/6/2019), seperti dikutip Kompas TV.

Hatta mengatakan, Ibu Ani tutup usia pukul 11.50 waktu setempat, di National University Hospital. Keluarga besar SBY berada di RS tersebut hingga Ibu Ani tutup usia.

Kepala Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari mengatakan, saat ini jenazah Ani masih disemayamkan di Ruang ICU rumah sakit didampingi keluarga besarnya.

Jenazah Ani Yudhoyono Akan Diterbangkan dari Singapura Minggu Pagi

Jenazah Ibu Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono akan dibawa ke Tanah Air dari Singapura, Minggu (2/6/2019) pagi. Ibu Ani tutup usia di National University Hospital, Singapura, Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu setempat.

Informasi itu disampaikan Hatta Rajasa, mewakili keluarga Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono. “Insya Allah besok pada pukul 07.00 waktu singapura, jenazah akan diberangkatkan menuju Tanah Air dan akan disemayamkan di rumah duka di Cikeas,” kata Hatta di National University Hospital, seperti dikutip Kompas TV.

Rencananya, jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu sore. Ibu Ani dirawat di National University Hospital sejak 2 Februari 2019, atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia. Ia mengidap kanker darah.

Ucapan Belasungkawa #RIPAniYudhoyono Banjiri Twitter

Ani Yudhoyono, istri dari Presiden ke-6 Indonesia, tutup usia pada pukul 11.50 waktu Singapura. Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital karena penyakit kanker yang dideritanya.

Kabar duka Ani Yudhoyono ini pun membanjiri dunia maya. Di Twitter, warganet ramai-ramai mengucapkan rasa duka dan belasungkawa mereka melalui tagar #RIPAniYudhoyono, yang menjadi trending topic nomor satu di Indonesia.

Dari pantauan KompasTekno, Sabtu (1/6/2019), tagar ini telah dikicaukan oleh lebih dari 4.000 pengguna dalam waktu kurang dari satu jam. Tagar ini pun kini masuk dalam trending topic dunia, dan berada di urutan kedua.

“InshaAllah sakit menjadi pelebur dosa, dan kini pulang ke rahmatulloh dengan khusnul khotimah. InshaAllah.. Innalillahi wa innailahi raajiun, Selamat Jalan Bu Ani Yudhoyono.. #RIPAniYudhoyono,” ungkap akun @Rizkycsaragih.

“Innalillahi wainna ilaihi raji’un.. Selamat jalan Ibu Ani Yudhoyono. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah Ta’ala…,” tulis pengguna Twitter lainnya dengan akun @R_Dhewie75.

Diketahui, sejak Jumat (31/5/2019) malam kondisi kesehatan Ani Yudhoyono mengalami penurunan. Maka dari itu, Ani harus dirawat di ruang Intensif Care Unit (ICU) di National University Hospital (NUH) Singapura.

Putra pertama SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempat mengungkapkan, tindakan ibundanya yang harus dirawat di ruang ICU di NUH Singapura merupakan tindakan respons cepat terhadap kondisi penurunan kesehatan ibundanya, yang masih belum stabil sejak Rabu (29/5/2019).

Selama tiga bulan terakhir, kondisi Ani Yudhoyono harus menjalani perawatan di ruang karantina khusus untuk menghindari infeksi virus dan bakteri yang berpotensi mengganggu proses pengobatan yang sedang dilakukan.

Di dunia maya, Ani Yudhoyono pun dikenal aktif di media sosial, khususnya Instagram. Beliau kerap mengunggah hasil jepretannya lewat akun @aniyudhoyono.

Akun Instagram tersebut memiliki lebih dari 6 juta pengikut dan telah mendapat centang biru (verifikasi) dari Instagram.