by

Bijak Gunakan Medsos, Hindari Upload 5 Foto Ini

Maminez.com. Bijak Gunakan Medsos, Hindari Upload 5 Jenis Foto Ini. Selamat pagi Mamz, wah pagi-pagi sudah eksis nih mamz, meskipun kita seorang Mamz, tentu saja kita butuh eksis di media sosial khan? yah itu gak salah karena dengan keeksisan kita, menunjukkan bahwa aktifitas kita tak melulu hanya mengurus rumah tangga.

Namun, ada baiknya ketika ingin eksis, Mamz juga wajib memperhatikan hal-hal yang sebaiknya tidak atau jangan dipamerkan di Media Sosial, terutama yang menyangkut masalah foto. Setidaknya ada 5 jenis foto loh Mamz yang sebaiknya jangan di upload, karena hal tersebut bisa membahayakan diri kita sendiri juga keluarga.

Nah, penasaran khan Mamz, 5 Jenis Foto Ini Jangan di Pamerkan di Media Sosial itu yang mana saja yah? oh iya tentu saja, 5 jenis foto ini Mamz sering banget kita upload loh dengan berbagai alasan, namun tetap saja kita mulai sekarang wajib “ngerem” upload foto jenis yang seperti ini.

1. Foto jari tampak guratan sidik jari

Sepertinya foto jenis ini sepele ya mom, dan tampak biasa saja dan sederhana, namun dibalik yang biasa dan sederhana tersebut, mengunggah foto jari yang menunjukkan sidik jari adalah hal yang berbahaya.

Sebab menurut seorang professor Divisi Konten Digital dan Media Ilmu Penelitian dari National Institute of Informatics Isao Echizen, mengatakan bahwa sidik jari bisa diambil dari jarak 3 meter.

Hal ini lah yang membuat berbahaya jika foto sidik jari kita dicuri orang, lalu bisa disalah gunakan untuk hal-hal yang mungkin tidak kita inginkan.

2. Foto Boarding Pass dan Tiket Pesawat

Nah, siapa yang sering nih melakukan hal ini? hampir rata-rata setiap Mamz, ketika bepergian dengan menggunakan jasa transportasi udara alias pesawat terbang pasti gatel deh tangannya untuk “cekrek” ambil foto boarding pas dan tiket pesawat, lantas upload dech ke Media Sosial kemudian di kasih caption “Go to….”

Baca Juga :   17 Agustus 2018 : Inilah Tema dan Logo Resmi HUT RI ke-73

Nah, hal tersebut ternyata sangat berhaya juga Mamz, karena menyangkut data pribadi kita, sadarkah kita bahwa di Boarding Pass dan Tiket Pesawat ada barkode yang tercantum dalam tiket pesawat yang berisi informasi data diri kita.

Bahkan informasi yang dicantumkan ternyata sangat detail, mulai dari email, nomor ponsel, nama lengkap hingga lokasi tujuan.

Jadi sebisa mungkin jangan memfotonya lalu menguploadnya di internet sebab bisa jadi data-data Anda dicuri dan disalahgunakan.

3. Foto Privasi

Nah, untuk yang satu ini, gak perlu di bahas lebih jauh ya mom, mengunggah foto privasi memang secara etika tidak dibenarkan. Sebab foto privasi biasanya sangat sensitif untuk disalahgunakan untuk hal-hal tertentu.

Lebih parahnya lagi, foto-foto privasi kita menyebar tentu hal ini akan sangat berbahaya dan mengancam rahasia diri kita.

4. Foto kartu kredit dan ATM

Nah, untuk yang satu ini, juga wajib di rem, sebab di dalam kartu kredit Anda ada nomor yang tertera di bagian muka yang bisa saja disalahgunakan oleh orang-orang tak bertanggung jawab, apalagi 3 nomer dibelakang kartu sebagai data verifikasi.

Meskipun saat ini, setiap transaksi perbankan sudah menggunakan verifikasi nomor yang dikirimkan dalam bentuk sms ke pemegang kartu, namun sebaiknya tetap hindari untuk upload foto kartu kredit dan ATM demi menjaga keamanan dan privasi kartu kredit dan ATM kita ya Mamz.

5. Foto Bayi dan Anak-anak

foto terakhir ini mungkin paling sering dilakukan oleh Para Mamz, termasuk saya, namun ketahuilah rupanya mengupload foto anak-anak dan balita tidak dianjurkan, hal tersebut ternyata menjadi pemicu kejahatan anak dan pedofilia yang akhir-akhir ini marak terjadi.

Nah, demi keamanan anggota keluarga kita, sebaiknya juga jangan pernah di lakukan lagi ya Mamz. Kita boleh eksis tapi dengan batas kewajaran dan apakah ke eksisan kita bisa menimbulkan hal yang berbahaya atau tidak

Baca Juga :   Sinopsis PORUS ANTV Hari Ini 11 September 2018

Nah, itulah Tips parenting dari maminez.com hari ini mom, jika kita Pengen Eksis, Sebaiknya 5 Jenis Foto Ini Jangan di Pamerkan di Media Sosial lagi ya Mamz.. Bagaiamana jika sudah terlanjur di upload? ada baiknya di hapus saja Mamz.

Oh iya, jika merasa artikel ini berguna, silahkan untuk share dan berikan komentar ya Mamz, demi kemajuan blog parenting ini, terimakasih.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *