by

10 Fakta Menyedihkan Dahsyatnya Gempa Lombok

-Viral-308 views

Maminez.com. 10 Fakta Menyedihkan Dahsyatnya Gempa Lombok. Untuk semua Mamz yang ada di Lombok dan Bali, Maminez ikut prihatin dan berdoa agar semua bisa membaik dan pulih dengan cepat.

Inilah beberapa Fakta Menyedihkan terkait Dahsyatnya Gempa Lombok sejak 29 Juli 2018 dan hingga hari ini, tentu saja masih banhyak fakta lain yang belum dapat kami rangkum pada hari ini.

1. Lombok diguncang gempang yang dasyat sampai 6,4 skala richter (SR), pada 29 Juli 2018 dan getaran gempa tersebut terasa sampai Pulau Dewata, Bali

2. Ribuan rumah rusak akibat gempa

3. Lebih dari 2706 kali terjadi gempa susulan

4. Ratusan Pendaki terjebak di Puncak Rinjani

5. Gempa dengan kekuatan 7 skala Richter (SR) kembali mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Timur (NTB) pada Kini, pada hari Minggu petang (5/8/2018). Membuat warga Praya di Lombok Tengah memilih bertahan di luar rumah masing-masing.

6. Gempa di Lombok Terasa Sampai Gili Trawangan

7. Gempa juga sangat dirasakan di Bali dan beberapa bangunan di bali juga mengalami kerusakan.

8. Pray for Lombok terus mengalir di media sosial

9. Gempa Lombok berskala 7 SR langsung menjadi perhatian dunia, media asing seperti Fox News asal Amerika dan The Sun asal Inggris ikut menyoroti gempa Lombok yang terjadi malam ini.

10. Istri dari penyanyi John Legend, Chrissy Teigen juga ikut memviralkan gempa di Bali lewat rangkaian tweetnya. Diketahui, Chrissy beserta John dan kedua anaknya memang tengah liburan di Bali saat ini.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan bahwa telah terjadi gempa berkekuatan 7.0 SR di dekat Lombok Utara. Gempa bumi yang terjadi pukul 18:46:35 WIB itu berpusat pada kedalaman 15 kilometer dan berlokasi di 8.37 Lintang Selatan (LS) dan 116.48 Bujur Timur (BT). Dalam pemutakhiran peringatan dini, BMKG mengeluarkan peringatan dini tsunami untuk daerah di sekitar Lombok Utara, NTB.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *