by

Ayo Stop Mencharge Handphone Melalui Laptop, Jika Gak Pengen Rugi

-Life Style-68 views

Maminez.com. Ayo Stop Mencharge Handphone Melalui Laptop, Jika Gak Pengen Rugi. Hi Mamz kali ini Maminez mau ngebahas Bahaya Mencharge Handphone melalui Laptop, hayo siapa yang melakukan hal tersebut, tentu saja Maminez juga sering hehe.

Sering kali kita berada dalam situasi mendesak untuk segera mencharge Handphone namun apalah daya waktu dan tempat tidak memungkinkan kita untuk mencharge langsung dari listrik dan ternyata tidak ada power bank yang bisa mensuplay daya.

Namun masih ada solusi lain yaitu menggunakan Laptop. Tapi tunggu Mamz, ternyata mencharge smartphone kita dengan menggunakan laptop bukanlah solusi yang tepat,

Pengen tahu kenapa??? … Yap Mamz ada beberapa bahaya yang bisa merugikan kita sendiri jika kita sering mengisi ulang daya baterai handphone kita menggunakan Laptop,

Apa sajakah bahayanya? Maminez telah merangkumnya yuks kita ulas bersama

1. Merusak baterai laptop

Mengisi daya baterai Handphone menggunakan laptop, tentu saja menguras daya laptop sehingga mengakibatkan baterai laptop mudah habis. Sama seperti power bank, baterai laptop juga memiliki life cycle atau siklus hidup.  semakin sering diisi ulang, maka baterai laptop akan semakin cepat rusak.

2. Merusak baterai handphone

Nah, sepaket dengan yang pertama, bahwa ternyata arus listrik dari laptop bisa merusak baterai smartphone kita, karena arus listrik yang dihasilkan dari port USB laptop, tidaklah sekuat charger asli yang dihubungkan langsung dengan stop kontak. Akibatnya baterai Handphone lama terisi.

3. Akses masuk pencurian data

Ah, kalo yang ini, memang resiko dunia online ya Mamz, karena ternyata seorang hacker dapat mencuri data smartphone kita saat terhubung pada laptop. Proses yang digunakan bernama handshake atau proses pairing untuk mencuri data dari smartphone yang diisi baterainya melalui laptop.

Baca Juga :   10 Potret Jonatan Christie Mirip Seleb Korea, Bikin Meleleh Kaum Hawa

Proses handshake itu sendiri membuat data-data smartphone, seperti nama perangkat, produsen, nomor seri, jenis perangkat, informasi sistem operasi dan daftar file handphone terbaca oleh laptop. Proses inilah yang membuka jalan hacker untuk mencuri data-data handphone kita.

Ok Mamz itulah beberapa bahaya bila kita Mencharge Handphone kita pada laptop. Bila terpaksa akan mengisi ulang daya smartphone atau handphone kita, pada laptop sebaiknya jangan terlalu lama dan jangan terlalu sering ya Mamz. Hindari juga penggunaan handphone ketika sedang mencharge agar aman.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *