by

Wajib Tahu ! Challenge Populer Berbahaya Sering Makan Korban

-Life Style-65 views

Maminez.com. Wajib Tahu ! Challenge Populer Berbahaya Sering Makan Korban. Akhir – akhir ini kita tengah dihebohkan dengan kemunculan berbagai challenge/tantangan yang berbahaya, tantangan ini muncul dan menyebar melalui media sosial maupun berbagai aplikasi berbagi pesan.

Trend challenge/tantangan saat ini sangat populer di tengah masyarakat. Sehingga memunculkan banyak sekali challenge-challenge yang menarik untuk diikuti. Padahal belum tentu challenge/tantangan itu aman untuk kita ikutin, berikut Maminez akan merangkum challenge/tantangan yang populer namun berbahaya.

1. Ice Bucket Challenge

Ice bucket challenge (IBC) adalah sebuah gerakan menyiram tubuh dengan air es, Kegiatan ini banyak dilakukan masyarakat dunia, mulai dari selebriti, tokoh publik, hingga orang biasa yang dilakukan hanya sekadar untuk bersenang-senang.

Ice bucket challenge sebenarnya adalah gerakan yang dilakukan dengan tujuan menggalang dana untuk penelitian penyakit ALS atau dikenal dengan Lou Gehrig’s Disease.

Bagi anda yang ingin melakukan Ice Bucket Challenge harus lebih berhati-hati karena kegiatan yang sedang menjadi trend ini, sebenarnya mempunyai banyak resiko seperti menyebabkan cedera mata karena disebabkan adanya gesekan bongkahan kecil es pada kornea.

Pelaku juga berisiko mengalami hipotermia karena tekanan air es yang secara mendadak dan dalam jumlah besar terutama pada bagian kepala yang menyebabkan tubuh shock dan detak jantung pun akan langsung menurun sehingga menyebabkan ritme kerja jantung terganggu.

Menyiram air es pada kepala juga bisa menyebabkan refleks pada saluran udara untuk menutup laring. Akibatnya, detak jantung menjadi lambat, bahkan menyebabkan seseorang berhenti bernapas.

2. Keke Challenge

Aksi viral yang juga sering disebut sebagai Keke Challenge merupakan salah satu tantangan yang mengharuskan kita menari dengan iringan lagu “In My Feelings Challenge” yang dibawakan oleh Drake itu.

Baca Juga :   Inilah 5 Bra Kanker Payudara Kembalikan Kepercayaan Diri Pasca Mastektomi

Namun tantangan ini mengharuskan pelaku melakukan tarian sembari keluar dari mobil dan membiarkan pintu terbuka. Tidak hanya itu kendaraan harus terus mengikuti, sementara si pelaku challenge terus menari di sampingnya.

Melakukan challenge tarian tersebut akan membahayakan keselamatan pengguna jalan dan juga pengguna kendaran. Sejumlah kasus cedera dilaporkan terjadi pada para pelaku tantangan tersebut seperti terjatuh hingga tertabrak mobil.

3. Condom Snorting Challenge

Condom snorting challenge atau menghirup kondom sudah muncul sejak lama. Dalam tantangan sedot kondom, peserta diharuskan menghirup kondom ke dalam lubang hidung lalu menariknya lewat tenggorokan dan mengeluarkannya kembali lewat mulut. Selain menyakitkan tantangan ini juga berbahaya karena beresiko tersedak, alergi dan infeksi.

4. Skip Challenge

Tren Skip Challenge atau #PassoutChallenge dilakukan dengan cara menekan dada dengan kuat selama beberapa detik sehingga ia merasa kekurangan oksigen.

Saat dada ditekan dengan kuat, pembuluh darah besar akan tertekan dan menghambat aliran darah beroksigen ke otak. Hal ini akan menyebabkan orang akan kejang dan pingsan.

Terhambatnya oksigen ke otak selain menyebabkan masalah seketika (sesak napas dan lainnya) hal ini juga akan menimbulkan efek jangka panjang untuk tubuhyaitu kematian sel tubuh, masalah penglihatan, kerusakan fungsi motorik tubuh.  Skip Challenge ini banyak digandrungi oleh remaja.

6. Salt and Ice Challenge

Tantangan ini dilakukan dengan cara mencampur garam dengan es lalu digosok ke kulit dalam waktu lama, reaksi kimia yang dihasilkan akan membuat luka bakar kulit akan melepuh. foto kulit melepuh/terbakar tersebut akan diposting kemedia sosial dan meminta rekan-rekannya untuk turut melakukan tantangan ini.

7. Blue Whale Challenge

Blue Whale Challenge atau tantangan Paus Biru mengajak para peserta untuk menyelesaikan sejumlah tantangan dalam waktu 50 hari. Tantangan ini secara bertahap menjadi semakin berbahaya dan akhirnya para peserta akan diminta untuk mengakhiri hidupnya.

Baca Juga :   Bijak Gunakan Medsos, Hindari Upload 5 Foto Ini

8. Momo Challenge

Para peserta yang ikut dalam permainan ditantang untuk berkomunikasi dengan sebuah nomor tak dikenal melalui whatss up yang kemudian nomor tersebut memburu dengan gambar dan pesan yang menakutkan, mengancam dan mengajak bunuh diri

Seram dan berbahaya sekali Challenge – challenge diatas ya Mamz, jangan sampai kita tertarik untuk mengikutinya dan peringatkan selalu orang – orang disekitar kita untuk tidak mencobanya karena bisa berakibat fatal bagi yang mencobanya.

Demikian Challenge/tantangan yang sudah Maminez rangkumkan. Jangan lupa untuk like fanspage maminez ya Mamz.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *