by

Resep Telur Dadar Khas Padang

Maminez.com. Resep telur dadar Khas padang. Telur dadar yang mengembang tebal dengan warna kuning-jingga yang sangat lezat, Krispy dan lumer saat dimulut merupakan salah satu ciri khas telur dadar yang satu ini. Rasanya kalau hanya sepotong pastinya kurang dan kelezatnya akan selalu terngiang saat kita mendengar namanya.

Pasti para Mamz penasaran dengan cara pembuatannya kan? itu tidak sulit kok Mamz, dan kali ini Maminez akan mengulas resep dan tips agar telur dadar khas padang buatan para Mamz tak kalah lezat dengan telur dadar yang ada diwarung makan padang.

Bahan-bahan :
– 3 butir telur
– 1 sdm kelapa parut (sangrai sebentar)
– 2 sdm tepung beras
– 1 lembar daun kunyit muda (iris tipis)
– 1 batang daun bawang (iris halus)
– 1/4 sdt lada bubuk
– 1/2 sdt garam

Bumbu Halus:
– 7 buah Cabe merah
– 3 butir Bawang merah
– 2 siung Bawang putih

Langkah :
Campur semua bahan dan aduk rata. Panaskan minyak dalam wajan, gunakan api besar hingga benar-benar panas.
Masukan adonan telur, kecilkan api kompor, dan biarkan masak. Balik telur saat sudah setengah matang dan bagian bawah telur telah kokoh bila dibalik, masak hingga matang sempurna, angkat dan siap disajikan.

Tips:
Gunakan telur bebek untuk hasil yang lebih tebal dan padat.
Jangan aduk adonan telur hingga berbusa. Cukup aduk perlahan saja tapi hingga benar-benar rata agar telur tidak kempes saat dingin.
Gunakan minyak agak banyak untuk menggoreng telurnya.
Wajan penggorengan cekung bisa digunakan. Namun akan lebih baik menggunakan wajan datar sehingga bentuknya lebih cantik dan tebal, gunakan wajan datar anti lengket dan berlapis teflon.

Baca Juga :   Resep Nasi Goreng Putih

Demikian Resep Telur dadar padang yang lezat itu Mamz. sekarang sudah tidak penasaran lagi dengan cara membuatnya kan? temukan resep-resep yang lain di Web kesayangan kita ini ya Mamz dan jangan lupa untuk like fanspage maminez.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *