by

Cara Memilih Udang Segar dan Berkualitas, Cara Mengupas Udang Yang Benar Hingga Cara Menyimpan Udang yang Baik

Maminez.com. Cara Memilih Udang Segar dan Berkualitas, Cara Mengupas Udang Yang Benar Hingga Cara Menyimpan Udang yang Baik. Mamz, kita semua tentu sudah tahu dan mengerti bahwa udang merupakan salah satu sumber protein tinggi yang sangat baik dikonsumsi.

Namun bagaimana jika kita salah memilih udang yang akan di olah jadi menu masakan? tentu saja kualitas dan kesegaran udang berkurang, dan sudah pasti juga manfaat baiknya tidak akan kita peroleh secara maksimal.

Nah, Agar kreasi hidangan udang kita tetap lezat dan istimewa untuk keluarga, yuk ketahui beberapa Cara Memilih Udang Segar dan Berkualitas Untuk Menu Masakan Seafood Istimewa.

Cara Memilih Udang Segar dan berkualitas

  1. Pilihlah udang dengan kepala dan badan yang masih lengkap.
  2. Cek kulit udang dan pilihlah yang terlihat mengkilap dan tidak rusak.
  3. Cek dan pilih mata udang yang masih menonjol. Bila mata udang sudah menyusut ke dalam atau hilang sudah dipastikan udang tidak segar lagi.
  4. Udang yang sudah mulai mengalami pembusukan memiliki perubahan warna menjadi transparan dari bagian kepala hingga ekor.

Nah, Mam rasanya tak lengkap jika hanya memilih udang, karena cara pengupasan udang pun juga ada tekniknya log.

Cara Mengupas Udang yang benar

Umumnya Mamz kita akan melepas kepala udang dengan ditarik secara horizontal bukan? ternyata cara ini kurang baik karena bisa mengakibatkan daging udang ikut tertarik dan hancur. Sebaiknya, salah satu tangan Mamz memegang bagian pangkal udang, lepas kepala udang dengan cara menariknya ke arah bawah.

Pindah ke bagian badan udang, cara yang tepat untuk mengupasnya adalah dengan menarik kulit dari bagian kaki ke arah punggung. Sisakan bagian buntut agar Anda lebih mudah saat akan mengolahnya seperti saat ingin membuat Udang Saus Jeruk

Baca Juga :   12 Bahan Makanan dan Buah Ini Bisa Membantu Mengurangi Dahak Pada Anak

Cara Menyimpan Udang yang baik

Cara yang paling tepat menikmati udang yang segar dan lezat adalah dengan langsung mengolahnya setelah dibeli. Namun bila Anda ingin menyimpan udang untuk diolah dilain hari, segera masukkan ke dalam lemari es.

Perhatikan juga untuk tidak mengupas/membuang kulit udang karena kulitnya justru membantu memperlambat pembusukan. Simpan di wadah tertutup rapat dan dalam suhu freezer yang stabil, udang bisa segar lebih lama dan dapat bertahan selama maksimal 3 hari.

Nah, itu tadi Mamz Cara Memilih Udang Segar dan Berkualitas, Cara Mengupas Udang Yang Benar Hingga Cara Menyimpan Udang yang Baik, semoga berguna ya Mamz. Jangan lupa Like dan koment serta share informasi ini ya Mamz.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *