by

Nasib Serial Drama India Chandragupta Maurya di ANTV Bakal PHP in Penonton?

Maminez.com. Nasib Serial Chandragupta Maurya di ANTV Bakal PHP in Penonton?. Mulai tanggal 16 Septeber 2020, ANTV lagi dan lagi menanyangkan serial epic India dengan judul Chandragupta Maurya yang tayang setiap hari pukul 13.30 wib.

Nasib Chandrgupta Maurya di ANTV

Namun seperti serial lainnya, apakah kali ini ANTV juga akan lagi dan lagi memberi  harapan palsu ke penonton? dimana setiap serial india yang ditayangkan di ANTV tidak pernah tuntas alias setengah jalan setelah itu hilang tidak tayang lagi.

Mungkin semua berkaitan dengan rating, jika rating tidak bisa bagus maka stop.. hasilnya banyak masyarakat yang jutsru dibikin kecewa oleh ANTV karena acapkali memutus penayangan drama serial India ditengah jalan.

Memang semua berkaitan erat dengan bisnis, namun apakah masyarakat tidak merasa jengah jika selalu di “php”in oleh ANTV? Penulis sendiri merasa tidak antusias lagi untuk menonton semua drama India di ANTV, karena ya itu takutnya hanya mandeg ditengah jalan, padahal kita sudah suka dengan serialnya… eh eh tahunya ditengah jalan stop.

Namun, tidak perlu mengulas masalah ANTV yang sering PHP in penonton setia serial drama India di Indonesia, pastinya saat ini saya akan mengulas lengkap tentang Serial Drama Epic Chandragupta Maurya.

Judul asli serial drama india ini di negara asalnya juga Chandragupta Maurya yang merupakan acara televisi fiksi sejarah India, yang pertama kali ditayangkan di Sony TV mulai dari 14 November 2018 hingga 30 Agustus 2019 dengan total 208 episode, wow lumayan juga ya Mamz 208 episode.

Cerita Chandragupta sendiri didasarkan pada kehidupan Chandragupta Maurya, Sang Kaisar Maurya pertama dan pendiri Kekaisaran Maurya.

Serial Chandraguta Maurya diproduseri oleh Siddharth Kumar Tewary dari One Life Studios dengan menghadirkan pemain utama yang sudah tidak asing lagi di layar ANTV yaitu Kartikey Malviya sebagai Chandragupta Maurya muda dan Faishal Khan sebagai Chandragupta Maurya dewasa dimana keduanya pernah berperan di serial Shani dan Mahaputra.

Latar Belakang Cerita Chandragupta Maurya

Latar belakang cerita Chandragupta Maurya sendiri diambil pada 323 SM (Sebelum masehi), tepat setelah kematian Porus dan Alexander The Great sedangkan Jenderal Alexander Seleucus Nikator masih di India, dan bersekutu dengan Ambhikumar (penguasa Takshashila).

Chandragupta sendiri ternyata adalah seorang budak, namun karena kejenakaannya ia banyak mendapat dukungan oleh teman-temannya. Saat Chanakya tiba di Magadha. Raja Magadha saat itu adalah Raja Nanda yang kejam dan tidak adil.

Dhana Nanda, meminta bantuan Chanakya untuk menggulingkan kekuasaan orang-orang Yunani dari India, namun ternyata Dhana Nanda justru mempermalukan Chanakya, yang mendorong Chanakya bersumpah akan menurunkannya dari tahta dan membawa penguasa baru yang bijaksana di atas takhta Magadha.

Chanakya lalu bertemu dengan Chandragupta, dan mengakui dia sebagai seseorang yang akan menjadi penguasa Magadha, dan bisa membawa perubahan baik di India.

Chanakya melatih Chandragupta, hingga akhirnya mengetahui garis keturunan Chandragupta yang ternyata adalah pangeran dari kerajaan Piplivan. Ayahnya Chandragupta adalah Chandravardhan raja Kerajaan Piplivan yang telah dihancurkan oleh Dhana Nandan.

Chandravardhan dibunuh oleh Dhana Nanda, dan Chandragupta selamat dan dijual sebagai budak, sementara ibunya yaitu Moora ditahan.

Chandragupta dan Chanakya kemudian membentuk pasukan kecil, dan mereka menghadapi Dhana Nanda, namun perjuangan mereka tidak sesuai rencana dan akhirnya kalah.

Pasukan Dhana Nanda merebut sebuah benteng, tetapi mereka (Chanakya, Chandragupta, Moora dan Sthoolbhadra – teman Chandragupta) dianggap tewas dalam pengepungan tersebut, namun sebenarnya 4 orang itu melarikan diri.

Chanakya dan Chandragupta kemudian dilempar ke dalam lubang oleh Seleucus dan Ambhikumar (sekarang Ambhiraj) ketika mereka mencoba untuk mencari bantuan. Moora dan Sthoolbhadra gagal menyelamatkan mereka, oleh karena itu mereka juga dianggap mati .

Chandragupta keluar dari lubang, bersama dengan Chanakya dan orang lain yang telah terperangkap di dalam lubang sebelumnya.

Sejarah Berdirinya Kerajaan Maurya

Chandragupta juga menangkap Piplivan. Ambhiraj dan Ambhikumar keduanya terbunuh di tengah-tengah ini. Mereka juga menemukan Malayketu, putra Porus yang hilang, dan dia dinyatakan sebagai raja Paurava, oleh karena itu Chandra mendapat bantuan dari tentara Paurava, serta Takshashila yang tidak memiliki raja.

Durdhara dan Chandragupta jatuh cinta satu sama lain dan menikah. Chandragupta dan prajurit Nanda saling berperang dalam serangkaian pertempuran sengit, di mana 7 saudara Dhana Nanda, serta beberapa dari pihak Chandra juga terbunuh, termasuk jenderal Piplivan, Moora, Sthoolbhadra dan Malayketu – yang mewariskan kerajaannya ke Chandragupta.

Kemudian Durdhara melahirkan seorang putra, Bindusara, sebelum meninggal karena makanan beracun yang salah disajikan dalam makanannya. Dhana Nanda mencari bantuan Seleucus, tetapi Chandragupta mengalahkan dan membunuh Dhana Nanda

Akhirnya Chandragupta menjadi raja Magadha dan mendirikan Kekaisaran Maurya. Dia juga menikahi Helena, putri Seleucus. Chanakya mengakhiri pertunjukan dengan catatan bahwa dia menginginkan pribadi Chandragupta dalam diri setiap warga nya. Nah itulah Akhir Cerita Chandragupta Maurya.

Nah, itu tadi plot cerita epic dari seting drama televisi Chandragupta Maurya, penasaran dengan seru nya perjalanan kehidupan Chandragupta, nantikan penayangannya segera di ANTV.

Eits, pastinya Mamz juga pengen tahu dunk siapa saja pemain serial film Chandragupta yang ditayangkan di ANTV mulai 16 September 2020 setiap hari pukul 13.30 wib?

Para Pemain Chandragupta ANTV

  • Pooja Sharma sebagai Sungai Jhelum, Narator
  • Faizal Khan sebagai Chandragupta Maurya, mantan Pangeran Piplivan, raja Magadha, kaisar pertama Kekaisaran Maurya.
  • Kartikey Malviya sebagai Chandragupta Maurya muda.
  • Tarun Khanna sebagai Chanakya, seorang sarjana dari Takshashila, penasihat Chandragupta, Perdana Menteri Magadha.
  • Raj Routh sebagai Penulis Megasthenes
  • Aditi Sanwal sebagai Durdhara, bunga cinta Chandragupta dan kemudian menjadi istrinya, saudara perempuan Dhananand, Mantan Putri Magadha, Ratu Kekaisaran Maurya, dan ibu Bindusara.
  • Pranali Ghoghare sebagai Durdhura Muda
  • Saurabh Raj Jain sebagai Dhana Nanda, raja Magadha, kaisar terakhir Kekaisaran Nanda, musuh bebuyutan Chanakya.
  • Sneha Wagh sebagai Moora, mantan ratu Piplivan, ibu Chandragupta.
  • Dinesh Mehta sebagai Pandup, kakak laki-laki Dhana Nanda.
  • Vinit Kakar sebagai Kaivarta, kakak laki-laki Dhana Nanda.
  • Raman Thukral sebagai Malayketu, putra Raja Purushottam dan Ratu Lachi, dan raja Kerajaan Paurava.
  • Tidak diketahui sebagai Rudradev Singh, panglima tertinggi dan gubernur Kerajaan Paurava
  • Pragati Mehra sebagai Dai Maa, ibu angkat Dhana Nanda, Bhadrasaal dan ibu Shipra.
  • Vishal Nayak sebagai Chandravardhan Maurya, mantan raja Piplivan, ayah Chandragupta.
  • Vikas Verma sebagai Seleucus I Nicator, mantan Jenderal Alexander Agung, kaisar pertama Kekaisaran Seleukia.
  • Nimai Bali sebagai Amatya Rakshas, ​​Perdana Menteri Magadha.
  • Gaurav Khanna sebagai Seleucus I Nicator, mantan Jenderal Alexander Agung, kaisar pertama Kekaisaran Seleukia.
  • Kaivalya Chaddha sebagai Sthoolbhadra, teman Chandragupta (Shayank Shukla sebagai Sthoolbhadra muda).
  • Barkha Sengupta sebagai Tarini, istri Dhana Nanda dan ratu Magadha.
  • Kamaljeet Rana sebagai Bhadrasaal, panglima tertinggi prajurit Nanda, saudara dari Shipra dan saudara angkat Dhana Nanda
  • Atharv Pandey sebagai Dhoomketu, teman Chandragupta
  • Harsh Mehta sebagai Indrajanik, teman Chandragupta
  • Ankur Nayyar sebagai Ambhiraj, raja Takshashila, dan putra Ambhiraj I.
  • Vivek Vallah sebagai Rajguru Kerajaan Paurava
  • Rohit Chandel sebagai Ambhikumar, pangeran Takshashila
  • Brownie Parashar sebagai Mahapadma Nanda, mantan Raja Magadha, ayah Dhana Nanda.
  • Sumbul Touqueer sebagai Shubhada, putri Sukhdev dan teman Chandragupta.
  • Abhilash Chaudhary sebagai Agnimukh, ahli pedang, mantan prajurit di prajurit Piplivan.
  • Devesh Sharma sebagai Martand, putra Jagat Jala dan pangeran Paraspura, teman Chandragupta.
  • Yogesh Mahajan sebagai Durgam Daga, saudara jahat Jagat Jala.

Link Sinopsis Chandragupta ANTV

Sinopsis Chandragupta  ANTV Episode 1 , Rabu 16 September 2020
Sinopsis Chandragupta  ANTV Episode 2 , Kamis 17 September 2020
Sinopsis Chandragupta ANTV Episode 3 , Jumat 18 September 2020
Sinopsis Chandragupta  ANTV Episode 4 , Sabtu 19 September 2020
Sinopsis Chandragupta  ANTV Episode 5
Sinopsis Chandragupta  ANTV Episode 6
Sinopsis Chandragupta  ANTV Episode 7
Sinopsis Chandragupta  ANTV Episode 8
Sinopsis Chandragupta  ANTV Episode 9
Sinopsis Chandragupta  ANTV Episode 10
Sinopsis Chandragupta  ANTV Episode 11
Sinopsis Chandragupta  ANTV Episode 12
Sinopsis Chandragupta  ANTV Episode 13
Sinopsis Chandragupta  ANTV Episode 14
Sinopsis Chandragupta  ANTV Episode 15
Sinopsis Chandragupta  ANTV Episode 16
Sinopsis Chandragupta  ANTV Episode 17
Sinopsis Chandragupta  ANTV Episode 18
Sinopsis Chandragupta  ANTV Episode 19
Sinopsis Chandragupta  ANTV Episode 20

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

News Feed